Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Membuat Keripik Ceker Yang Renyah

Bagian ceker ayam ini memang sudah umum menjadi bahan menu pelengkap di beberapa hidangan seperti sop, semur, serta bakso. Tetapi, saat ini banyak entrepreneur menjadikan ceker jadi makanan ringan berbentuk keripik. Harga keripik ceker cukup tinggi sebab banyak bahan baku ceker yang dibutuhkan. maka dari itu untuk memproses ceker ayam jadi keripik, kita mesti memperhatikan banyak hal yakni bahan, alat, serta tahapan proses membuatnya.

Keripik ceker ayam termasuk camilan yang mempunyai karakter renyah, gurih, serta tahan lama. Bahan baku keripik ceker adalah daging serta kulit yang ada dibagian kaki. Cara membuat keripik kulit ceker tidak susah. Diawali dengan cara memisahkan tulang ceker & kulitnya ini merupakan proses paling awal. Kemudian dipresto supaya bahan menyatu serta lebih lunak. Ceker direndam di air kapur selama 10 menit untuk menyingkirkan lendir.

Cara membuat keripik ceker ayam yang renyah, gurih, dan enak. Akhir akhir ini memang sering kita jumpai kaki ayam atau yang biasa disebut ceker bisa diolah menjadi berbagai masakan yang enak, kini juga bisa diolah menjadi camilan keripik loh. Keripik ceker telah menjadi makanan ringan atau camilan yang sudah tidak asing ditelinga masyarakat indonesia. Meskipun tergolong makanan atau camilan keripik yang bisa dibilang mahal yaitu 150ribu/ kg, kegurihan serta enaknya keripik ceker ini membuat banyak orang atau penggemar keripik ceker berhenti untuk mengkonsumsi keripik ini. Bagi anda yang menyukai keripik ceker ini dan pengen mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini kami share resep cara bikin keripik ceker ayam yang enak dan renyah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. 1 kg kaki ayam atau ceker
2. 5 siung bawang putih
3. 2 siung bawang merah
4. Garam secukupnya
5. Penyedap rasa secukupnya
6. Minyak goreng secukupnya
7. Air secukupnya

Cara membuat keripik ceker yang renyah:

1. Bersihkan ceker ayam terlebih dulu, potong juga semua kukunya.
2. Setelah itu tumbuk halus bahan-bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, penyedap rasa, garam, dan tambahkan pula air.
3. Kemudian ceker tersebut dimasukkan ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Aduk-aduk sedikit agar bumbunya meresap.
4. Lalu rebus ceker hingga lunak dan matang atau sekitar 20 menit. Angkat dan tiriskan airnya.
5. Tunggu sebentar hingga ceker dingin, lalu belah bagian telapaknya untuk memisahkan daging dari tulangnya.
6. Langkah selanjutnya, keringkan ceker hingga benar-benar kering dengan menjemurnya dibawah terik matahari.
7. Apabila ceker tadi sudah kering, panaskan minyak goreng, dan goreng keripik ceker tersebut hingga matang, garing dan juga renyah. 
8. Keripik ceker sudah siap dinikmati bersama atau disimpan di dalam toples.

Resep tersebut bisa menjadi sebuah peluang yang sangat menguntungkan apabila kita pandai promosi, apabila anda tertarik memulai bisnis rumahan ini maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Keripik Ceker rumahan dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar