Senin, 06 Maret 2017

Peluang Usaha Keripik Ceker Ayam

Saat ini telah banyak dimanfaatkan hasil-hasil sampingan (By Product) dari produk ternak menjadi produk yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, misalnya saja bulu unggas yang kemudian diolah menjadi bola bulu tangkis atau “Kok”, atau bahan untuk membuat lukisan, kulit ternak dibuat tas, sepatu dan bahan-bahan assesoris lainnya, usus ayam dibuat keripik usus bahkan cekernya juga dibuat keripik yang cita rasanya tidak kalah dengan rambak kulit sapi atau yang lainnya. Ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia telah mampu meningkatkan nilai tambah dari By Product hasil pembudidayaan ternak untuk menambah penghasilan yang lebih baik. “Ceker ayam” yang merupakan hasil sampingan dari rumah potong ayam atau pengusaha ayam potong yang dijual dalam bentuk sudah disembelih dan dibersihkan bulunya selama ini praktis hanya digunakan untuk masak sup atau direbus untuk diambil kuahnya atau kaldunya saja. Padahal ceker ayam dapat diolah untuk mendapatkan nilai ekonomis yang lebih tinggi. Jenis makanan yang berasal dari hasil samping budi daya ayam termasuk keripik ayam ini mulai banyak diproduksi di daerah-daerah yang banyak menghasilkan ayam broiler, misalnya di Jawa Timur; Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Mojokerto. Untuk Kabupaten Sidoarjo budi daya ini dilakukan oleh masyarakat wilayah Kecamatan Krian sudah ada pedagangnya, dan memasok ceker ayam terbatas di daerah kota besar Surabaya. Harga jualnya pun cukup mengundang minat bagi yang ingin memproduksinya untuk dijadikan kripik ceker ayam dan menjadikannya peluang usaha baru yang sangat prospektif.

Usaha keripik ceker ayam ini tidak akan bisa berjalan dengan maksimal apabila tidak menggunakan mesin oven pengering dalam kinerjanya. Saat Anda bergelut dalam usaha keripik ceker ayam anda akan sangat membutuhkan mesin dengan kualitas tinggi dan teknologi canggih. Dalam menjalankan usaha keripik ceker ayam anda akan menemui banyak kendala apabila proses  pengeringan keripik masih saja mengandalkan cara manual dengan proses penjemuran di bawah terik sinar matahari. Saat penjemuran manual ini berlangsung produk keripik ceker ayam akan sulit dikeringkan dengan cepat, terlebih jika cuaca sedang tak bersahabat, maka proses pengeringan akan terhambat. Mesin oven pengering menjadi peralatan wajib yang harus dimiliki pengusaha keripik ceker ayam, dimana proses pengeringan akan dapat berjalan secara maksimal dengan bantuan mesin tersebut.  

Pemakaian mesin oven pengering sangat diandalkan untuk usaha keripik ceker ayam supaya kinerjanya lebih maksimal. Jika dibandingkan dengan cara manual penggunaan mesin oven pengering jauh lebih efektif dan sangat menguntungkan. Mesin oven pengering ini bekerja secara otomatis yang mana dalam proses pengeringan keripik ceker ayam Anda tak perlu lagi mengandalkan panas matahari yang tak menentu. Mesin oven pengering merupakan pilihan mesin yang tepat dalam proses pengeringan berbagai bahan makanan seperti keripik ceker ayam. Desain mesin oven pengering yang terbuat menggunakan material stainless menjadikan produk yang dikeringkan lewat mesin tersebut dapat terjaga dan terlindungi untuk mutu dan kualitasnya. Jika pengeringan menggunakan bantuan matahari butuh waktu hingga berhari-hari, namun dengan menggunakan mesin oven pengering dapat menyingkat waktu hanya dengan 18 - 24 jam tergantung dari suhu pengeringan. Kegunaan mesin oven pengering memiliki manfaat multiguna yang dapat digunakan untuk berbagai bahan makanan hasil pertanian dan perkebunan. Bahan bakar yang digunakan untuk pemanas mesin oven pengering menggunakan gas LPG. Dalam mengatur suhu pemanasan yang digunakan mesin oven pengering juga menyerap daya listrik. Penggunaan mesin  oven pengering memang menjadi pilihan tepat sebagai jenis mesin pengeringan untuk berbagai usaha anda. 

Demikianlah info peluang usaha keripik ceker ayam yang bisa dijadikan bahan referensi dalam memulai serta menjalankan usaha tersebut. Usaha keripik ceker ayam tentu menjadi pilihan usaha menguntungkan serta cukup prospektif, dengan mengetahui detail usaha juga gambarannya tentang usaha keripik ceker ayam maka anda akan mengerti dan paham seluk beluk dari usaha kripik ceker ayam tersebut. Hal ini begitu penting diperlukan agar dalam menjalankan usaha keripik ceker ayam anda tidak salah arah dan bisa mencapai kesuksesan. Dan jangan lupa agar menggunakan mesin oven pengering jika anda menginginkan usaha keripik ceker ayam bisa berjalan lebih lancar dengan proses pengeringan keripik yang cepat dan sangat mudah. Semoga untuk peluang usaha keripik ceker ayam dan analisa usaha yang telah dikupas diatas bisa sangat bermanfaat. Usaha kripik ceker ayam tentu menjadi salah satu usaha yang menguntungkan serta lebih menjanjikan. Semoga informasi peluang usaha keripik ceker ayam ini bisa bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasan, juga untuk referensi usaha anda tahun ini.

#Baca juga Info Peluang Usaha Aneka Keripik khas nusantara DI SINI ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar