Senin, 06 Maret 2017

Resep Keripik Ceker Ayam Lezat


Keripik Ceker sebagai snack unik yang memiliki cita rasa khas, gurih, renyah dan lezat sangat digemari oleh banyak kalangan, karena berbeda dengan jenis keripik yang lain. Tidak bisa dibayangkan jika anda bersantai tanpa ditemani camilan.. pasti terasa hambar kan? Maka tidak ada salahnya jika anda mulai belajar membuat camilan yang satu ini, keripik ceker ayam yang gurih dan lezat. Caranya mudah dan pasti bisa dilakukan siapa saja, hanya saja memang butuh ketelitian dan ketelatenan terutama saat proses penjemuran. Untuk menghasilkan keripik ceker yang istimewa perlu diperhatikan beberapa langkah yang akan kami sajikan dalam resep pembuatan keripik ceker ayam di bawah ini.. silahkan disimak ya..

Bahan-bahan keripik ceker ayam :
 
Ceker ayam 1 kg
  Bawang merah 2 siung
  Bawang putih 5 siung
  Minyak goreng
  Garam secukupnya
  Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat keripik ceker ayam yang lezat :
1. Langkah pertama bersihkan bagian kaki ayam atau ceker ayam, kemudian potong pula bagian kuku-kukunya.
2. Berikutnya haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, penyedap rasa, garam, kemudian tambahkan air.
3. Masukkan ceker ayam yang telah dibersihkan tadi ke dalam bumbu supaya dapat meresap, lalu rebus ceker sampai matang dan lunak, estimasi sekitar 15 - 20 menit.
4. Jika ceker sudah matang dan lunak, angkat ceker dan kemudian tiriskan.
5. Tunggu ceker sampai dingin, kemudian pisahkan bagian daging dari tulang ceker ayam dengan cara membelah bagian telapaknya. 
6. Keringkan ceker dengan menjemurnya di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering.
7. Jika ceker sudah benar-benar kering keripik ceker sudah siap untuk digoreng.
8. Goreng keripik ceker sampai garing, gurih dan bertekstur renyah.
9. Keripik ceker pun siap disantap dan juga dihidangkan.

Ada sedikit tips untuk anda, jika ingin tekstur ceker yang anda olah tetap kenyal, prestolah terlebih dahulu. Proses ini akan membuat ceker lebih lunak dan mudah untuk diolah.  Dan yang paling penting adalah untuk menghilangkan bau amis serta lendir dari ceker, sebaiknya anda rendam dalam air kapur sirih selama kurang lebih 10 menit. Itulah tadi resep cara membuat keripik ceker ayam yang gurih, renyah dan lezat. Anda dapat langsung mempraktekkan resep keripik ceker ayam tersebut dengan mudah. Semoga bermanfaat ya..

#Baca juga resep-resep Aneka Keripik nusantara DI SINI ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar